Hari Pertama Pembukaan Gedung Laboratorium Kewirausahaan UNY

Rektor UNY meninjau dan berfoto bersama di salah satu stand Mahasiswa

Pada tanggal 25 April 2016, Laboratorium Kewirausahaan Universitas Negeri Yogyakarta yang berada di Jl. Affandi atau utara Kantor Pos Jl. Affandi telah dibuka bersamaan dengan Pameran Koperasi Mapan Sejahtera UNY. Pameran Koperasi Mapan Sejahtera UNY yang digelar dalam rangkaian acara Dies Natalis UNY ke-52 tersebut diadakan di Lantai 1 Gedung Laboratorium Kewirausahaan. Sedangkan stand-stand kewirausahaan oleh mahasiswa UNY sudah resmi aktif di Lantai 2 dan 4.

Lantai 1 Lab. Kewirausahaan diisi oleh Swalayan KOPMA CORE UNY, Pusat Layanan Test Indonesia atau PLTI, dan Buku Internasional dari Grha Ilmu. Sedangkan untuk Pameran Koperasi Mapan Sejahtera UNY digelar di area Lantai 1 mulai tanggal 25 sampai 29 April 2016.

 Lantai 2 Lab. Kewirausahaan diisi oleh stand-stand mahasiswa UNY dengan produk-produk non-makanan yang beragam. Mulai dari produk busana, kain batik, asesoris, otomotif, seni & kerajinan, tas, alat-alat olah raga, jasa pelatihan atau servis elektronik, dll.

Lantai 3 Lab. Kewirausahaan diisi oleh UNY Bookstore yang menjual buku-buku bertema pendidikan dan beragam merchandise khas UNY. Dalam pengembangannya akan segera hadir di Lantai 3 yaitu Perbankan, meliputi BTN, BNI, BPD, BRI.

Lantai 4 Lab. Kewirausahaan diisi oleh stand-stand mahasiswa UNY  dengan produk-produk makanan antara lain; Bakso, Mie Ayam, Lotek & Gado-Gado, Es Krim, Just, Cokelat, Kripik. Di Lantai 4 juga terdapat Food Court Lab. KWU, produk kue dan makanan dari mahasiswa Teknik Boga UNY. Selain produk makanan terdapat juga kios busana dari mahasiswa Teknik Busana UNY.

Gedung Laboratorium Kewirausahaan ini akan segera diresmikan pada tanggal 17 Mei 2016 bersamaan dengan rangkaian Dies Natalis UNY ke-52. (Adit)