Launching BTN ZONE Food Court UNY

Pada tanggal 20 Oktober 2017 lalu, Universitas Negeri Yogyakarta bekerja sama dengan Bank Tabungan Negara (BTN) meresmikan BTN Zone di area Food Court UNY. BTN Zone merupakan area pengembangan BTN dengan sasaran edukasi dan pembelajaran bagi para konsumen yang lebih disasar pada mahasiswa. BTN Zone meliputi kasir terpusat untuk Food Court, area Multimedia, free WiFi, dan penambahan area makan.

BTN Zone sendiri merupakan program yang bertujuan untuk memperkenalkan sistem non-tunai dari BTN dalam bentuk kartu atau disebut Cashless Card. Sistem ini melatih dan mempermudah pelanggan atau konsumen untuk bertransaksi tanpa menggunakan uang tunai. BTN sendiri sudah memulai sistem BTN Zone tersebut di beberapa Universitas di Indonesia.

Acara peresmian BTN Zone sebelumnya diawali dengan kegiatan Stadium General oleh Direktur Utama BTN Maryono di Ruang Sidang Utama Rektorat UNY. Kemudian dilanjutkan dengan acara penyerahan kunci Mobil Operasional dari BTN kepada UNY serta peresmian BTN Zone oleh Dirut BTN dan Rektor Prof. Dr. Sutrisna Wibawa, M.Pd. beserta jajarannya. (Adt).