Studi Banding BPPU ke Badan Pengelolaan Usaha Universitas Jenderal Soedirman (BPU-UNSOED)

Pada tanggal 2 November 2018 yang lalu, BPPU UNY mengadakan kegiatan Studi Banding ke Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) Purwokerto. Dalam lawatan ini, BPPU mengunjungi Badan Pengelolaan Usaha atau BPU-UNSOED untuk mempelajari mengenai perjanjian Kerja Sama Operasional (KSO) di Unit Percetakan dan Penerbitan UNSOED. UNSOED memiliki Unit Percetakan yang bekerja sama dengan Sampurna Print Shop sebagai investor. Unit Percetakan dan Penerbitan tersebut dinamakan UNSOED Press “Goes Digital” yang baru saja diresmikan tanggal 23 September 2018 lalu.

 

Dalam kunjungan studi banding ini, BPPU diketuai oleh Dr. Endang Mulyani, M.Si. bersama Sekretaris BPPU Drs. Supriyanto, M.M., Anggota Bidang Marketing BPPU Penny Rahmawati, M.Si. dan tim beserta Manajer Unit Percetakan UNY Press Drs. Saliman, M.Pd. Sedangkan dari pihak BPU UNSOED selaku penerima dikepalai oleh Prof. Dr. Agus Suroso, M.S., Manajer UNSOED Press Ir. A.H. Syaeful Anwar, M.Si. dan tim BPU serta Direktur Sampurna Print Shop Dr. Hananto Prasetyo, S.H., M.Hum.

 

BPPU meninjau lokasi unit usaha UNSOED Press untuk melihat kondisi UNSOED Press yang terbaru serta peralatan cetak yang digunakan. Setelah mengunjungi UNSOED Press, BPPU UNY kemudian meninjau Unit Peternakan Ayam atau Teaching Farm UNSOED yang digunakan untuk praktik mahasiswa Fakultas Peternakan. (adt)