Workshop Pelatihan dan Pengembangan Model Bisnis Online Plaza UNY

Pada tanggal 17 November 2018 lalu Plaza UNY dan BPPU menyelenggarakan kegiatan Workshop Pelatihan dan Pengembangan Model Bisnis Online dalam rangka untuk mengembangkan potensi dan kemampuan bisnis secara online. Kegiatan ini ditujukan untuk tenant-tenant Plaza UNY yang membidik peluang usaha di dunia online tapi kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa orang non-Plaza UNY yang tertarik untuk mengikuti workshop tersebut.

 

Workshop yang diadakan di Ruang Ramah Tamah Fakultas Ekonomi UNY lantai 2 tersebut dihadiri oleh kurang lebih 30 peserta rata-rata dari tenant-tenant Plaza UNY. Kegiatan dibuka oleh sambutan dari Ketua Panitia sekaligus Manajer Plaza UNY Ani Widayati, S.Pd., M.Pd., Ed.D. kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua BPPU Dr. Endang Mulyani, M.Si. mengenai perkembangan bisnis di Plaza UNY dan perlunya peningkatan omset baik untuk tenant-tenant itu sendiri atau untuk Plaza UNY.

 

Pada sesi berikutnya menghadirkan dua narasumber praktisi dan trainer dalam dunia media online serta bisnis online dewasa ini yaitu Sasha Zaskia, Cl.CNNLP. dan Yuzadi, S.Kom, C.Ht. di awal sesi Sasha menerangkan tentang dunia bisnis online dengan memperkenalkan media-media dan situs-situs jual beli online yang sedang marak dewasa ini, kemudian Sasha menjelaskan tentang kiat-kiat berjualan di media online serta teknik-teknik foto produk supaya menarik perhatian calon pembeli. Pada sesi berikutnya diisi oleh Yuzadi yang menjelaskan tata cara penggunaan aplikasi dalam media sosial dalam hal ini handphone. Peserta cukup antusias dengan workshop tersebut dan dengan banyaknya pertanyaan oleh peserta diharapkan perkembangan bisnis online tenant-tenant Plaza UNY semakin meningkat. (adt)