Workshop Peningkatan Kemampuan Marketing Unit Usaha BPPU

Salah satu visi BPPU Universitas Negeri Yogyakarta adalah mendukung income generating Universitas Negeri Yogyakarta. Untuk mencapai visi tersebut maka BPPU memiliki misi mengelola dan mengembangkan unit usaha yang dimiliki UNY. Unit usaha yang dikelola BPPU adalah unit usaha yang berada di bawah CV Multi UNY Utama dan Tupoksi. Agar dapat menghasilkan income yang maksimal maka perlu adanya pelatihan peningkatan kemampuan marketing secara professional.

Bentuk pelatihan peningkatan kemampuan marketing berupa workshop yang dilaksanakan pada hari Jumat, 5 Agustus 2016. Peserta adalah pengelola atau manajer unit usaha dibawah Tupoksi dan CV. Multi UNY Utama, khususnya bagian marketing. Pada workshop kali ini peserta yang hadir berjumlah 48 orang.

Pemateri sesi pertama disampaikan oleh Bapak Ir. Gonang Djuliastono. Beliau selaku Wakil Ketua KADIN (Kamar Dagang dan Industri) DIY dan juga pemilik dari persewaan tenda dan dekorasi CWK (Cipta Wahana Karya). Materi yang disampaikan adalah mengenai Strategi Pemasaran Usaha.

Pemateri kedua adalah Bapak Drs. Supriyanto, MM. Beliau selain sebagai Sekretaris BPPU juga dosen Fakultas Ekonomi. Materi  yang disampaikan tentang Teori Marketing.

Workshop Peningkatan Kemampuan Marketing Unit Usaha BPPU diikuti dengan antusias oleh seluruh anggota unit usaha BPPU, hal ini terlihat dari interaksi yang intensif antara peserta dan pemateri. Peserta juga diminta untuk menceritakan pengalaman mereka selama mengelola unit usaha di bawah BPPU. (Penny/Adit)