Workshop Peningkatan Motivasi & Kompetensi Usaha BPPU 2018

Pada tanggal 10 dan 11 November 2018, BPPU mengadakan kegiatan Workshop Peningkatan Motivasi dan Kompetensi Usaha BPPU tahun 2018. Kegiatan yang diadakan di Ballroom 1 UNY Hotel ini dihadiri oleh 50 orang peserta yang terdiri dari manajer-manajer perwakilan dari unit usaha serta Wakil Dekan setiap Fakultas dan Sekretaris Lembaga dengan narasumber Drs. H. Dwiyono Iriyanto, M.M., CPC. dari HDI Management, serta Ang Erick Wirawan dan Aristoteles dari OVO Indonesia. Workshop tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kinerja unit usaha.

 

Workshop ini dibagi dalam empat sesi dan berlangsung selama dua hari. Hari pertama diisi oleh Drs. H. Dwiyono Iriyanto, M.M., CPC. yang memberi materi motivasi mengenai Revitalisasi Bisnis Hari Ini dan Masa Depan. Dalam materinya, Dwiyono juga menyampaikan tentang pentingnya menumbuhkan mindset wirausaha dalam mengembangkan bisnis yang tengah dijalani serta strategi-strategi dan kiat-kiat di dunia bisnis yang kompetitif.

 

Sesi kedua di hari pertama diisi oleh Ang Erick Wirawan selaku Head of Sales & Partnership OVO Indonesia. Ang Erick Wirawan memberi materi tentang Membangun Pelayanan dan Bisnis yang Kuat Dalam Era Ekonomi Digital. Dalam materi ini Ang Erick sekaligus mengenalkan OVO yaitu aplikasi digital payment melalui smartphone. Di hari kedua sesi pertama diisi oleh Aristoteles dari OVO mengenai teknik-teknik penggunaan aplikasi OVO melalui smartphone, dan di sesi terakhir diisi oleh Drs. Supriyanto, M.M. tentang strategi bisnis unit usaha agar di masa depan dapat bertahan dan bersaing dengan bisnis lainnya. (adt)