Kunjungan Studi Banding Universitas Pendidikan Ganesha (UNDIKSHA) di BPPU

Pada hari Kamis tanggal 11 Agustus 2016, Badan Pengelolaan dan Pengembangan Usaha UNY menerima kunjungan studi banding dari BPU atau Badan Pengelolaan Usaha Universitas Pendidikan Ganesha dari Bali. BPU terdiri dari 5 orang yang dipimpin oleh Prof. Dr. I Nyoman Sudiana, M.Pd. selaku ketua BPU.

BPU UNDIKSHA yang tergolong sangat baru dalam bidang BLU atau Badan Layanan Umum masih mempelajari sistem pengelolaan unit usaha, dan dirasa BPPU UNY sebagai percontohan yang tepat. BPU UNDIKSHA mempelajari model pengelolaan unit usaha Tupoksi BPPU dimana selain sebagai sarana fasilitas perkuliahan juga sebagai income generating universitas. Selain itu BPU UNDIKSHA juga mempelajari sistem pengelolaan keuangan BPPU.

Setelah dari BPPU, studi banding BPU UNDIKSHA dilanjutkan dengan mengunjungi unit usaha BPPU, yaitu UNY Auto Care, UNYQUA, UNY Tour & Travel, dan yang terakhir BPU UNDIKSHA mengunjungi Laboratorium Kewirausahaan dan makan siang di Food Court Lab. KWU lantai 4 sebelum mengakhiri kunjungan studi banding mereka.(Adit)